Jumat, 25 Februari 2011

SISTEM OPERASI PADA BLACKBERRY

SISTEM OPERASI BLACKBERRY
Seblumnya saya belum begitu mengetahui keseluruhan tentang system operasi .namun dari info atau saya membaca ternyata system operasi adalah suatau alat penggerak alat elektronik khusus na seperti computer,handphone atau sejenisnya.bisa dibilang sebagai nyawa dari suatu alat tadi.
Selanjutnya disini saya akan menjelaskan system operasi pada BlackBerry smartphone..Pertama saya akan menjelaskan tentang atau sejarah blackberry.
Blackberry adalah perangkat selular yang memiliki kemampuan layanan push e-mail,telepon,internet,sms dan kemampuan nikrabel lainnya.BlackBerry pertama dikenalkan di tahun 1997 oleh perusahaan kanada Research In Motion (RIM).blackberry kini banyak diminati pada semua kalangan semua orang,karena berbagai unggulan dalam handphone tersebut.Blackberry masuk ke Indonesia pada tahun 2004.hingga kini Indonesia salah satu termasuk pemakai blackberry terbanyak di seluruh dunia,di asia tenggara aja Indonesia udah termasuk peringkat pertama.kalau ngga salah jumlah pemakai berkisar 3 juta orang.
Sistem Operasi pada BlackBerry.
RIM (Research In Motion) menyediakan sistem operasi multi-tugas (multi-tasking operating system - OS) bagi BlackBerry yang memungkinkan penggunaan secara intens dari sebuah alat. OS menyediakan dukungan bagi MIDP 1.0 dan WAP 1.2. Versi sebelumnya memungkinkan sinkronisasi nirkabel melalui e-mail dan kalendar [Microsoft Exchange Server], dan juga e-mail Lotus Domino. Sementara OS 4 yang terbaru merupakan pelengkap dari MIDP 2.0, dan memungkinkan aktivasi nirkabel lengkap dan sinkronisasi dengan e-mail, kalender, dan lain-lain.selain di system operasi Blackberry juga di tunjang oleh perangkat – perangkat lunak,ada berbagai macam perangkat lunak yang di apaki oleh blackberry yaitu ,Blackberry Enterprise Service (BES),Blackberry professional software(BPS),Blackberry Internet Service (BIS),Blackberry Mobile Data System(Blackberry MDS).
Instalasi system operasi Blackberry
Ini saya akan menjelaskan cara menginstal system operasi pada Blackberry.ada berbagi macam prosedur yang harus diperhatikan dalam menginstal OS di blackberry.di cek satu persatu dengan seksama.


Peralatan : Pc yang terinstal dengan Blackberry Destkop Manager,
Software OS yang sesuai
Kabel USB.
Prosedur : Back up data – siapkan OS yang digunakan – sambungkan blackberry dengan kabel usb – wipe blackberry dengan wipe JL commander atau BBSAK sampai muncul tulisan error 507 - klik next sampai proses instalasi selesai – pilih option yang sesuai dengan pilihan anda – tunggu sampai porses load OS selesai – dan terakhir jalankan desktop manager untuk proses untuk resotore data.


Itulah cara menginstal OS pada blackberry,kini yang terbaru adalah OS 6 yang sering dipake pada blackberry,semakin kedepannya OS pada blackberry akan berganti terus sesuai dengan kemajuan jaman sekarang.di blackberry juga banyak terdapat apalikasi-aplikasi penunjang untuk memudahkan kita melancarkan pekerjaan kita atau aplikasi hiburan yang banyak di kasih oleh blackberry.
Inilah sedikit referensi dari saya tentang Sistem Operasi pada Blackberry,sebenarnya OS pada blackberry tidaklah begitu susah atau rumit separti OS pada computer.OS pada blackberry sangatlah simple dan mudah di instal atau di akses.

SUMBER :
http://id.wikipedia.org/wiki/BlackBerry
http://www.jerukhitam.com/install-operating-system-blackberry.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar